Computer Course Center Raih Juara III PTK PAUDNI Tingkat Nasional

Pemerintah Kota Denpasar kembali menorehkan prestasi tingkat nasional. Kali ini prestasi dipersembahkan lembaga kursus komputer "Computer Course Center".

Computer Course Center Raih Juara III PTK PAUDNI Tingkat Nasional

Computer Course Center Raih Juara III PTK PAUDNI Tingkat Nasional

Pemerintah Kota Denpasar kembali menorehkan prestasi tingkat nasional. Kali ini prestasi dipersembahkan lembaga kursus komputer "Computer Course Center" yang dikelola oleh I Nyoman Somiarta, S.Kom., sebagai duta Denpasar yang mewakili Bali dalam ajang lomba Apresiasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Nonformal dan Informal (PTK-PAUDNI) di Bandung.

Somiarta meraih juara III tingkat nasional, setelah berhasil menyisihkan duta dari provinsi lain di Indonesia. Atas prestasi yang diraih, ia berhak atas piala dan piagam penghargaan yang diserahkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Mohammad Nuh. Somiarta juga diundang mengikuti upacara peringatan Proklamasi Kemerdekaan ke-69 RI di Istana Merdeka, 17 Agustus 2014.

Sebelum mewakili Bali, Somiarta berhasil menjadi juara pertama tingkat Provinsi Bali, setelah menyisihkan duta-duta kabupaten lain di Bali. Lomba Apresiasi PTK-PAUDNI di tingkat nasional digelar tanggal 9 - 15 Agustus lalu di Bandung. Saat Itu Somiarta membawakan materi "Pendidkan Kreatif untuk Menciptakan Entreprenuer Inovatif".

Kadisdikpora Kota Denpasar, IGN Eddy Mulya, turut hadir memberi motivasi dan semangat, didampingi Kabid Pendidikan Luar Sekolah, Drs. Nyoman Gde Arnawa, M.Pd., serta staf Bidang PLS Disdikpora Kota Denpasar.

Somiarta mengungkapkan, sistem pendidikan kreatif menciptakan entreprenuer inovatif diterapkan dengan strategi pelayanan yang fleksibel, pemenuhan fasilitas pembelajaran yang memadai, modul pengajaran yang terkonsep, instruktur berkualitas dan meningkatkan budaya belajar.

Computer Course Center yang beralamat di Jl.nangka Selatan 39/83 Denpasar, merupakan satu-satunya lembaga kursus komputer di Bali, yang menerapkan metode pendidikan kreatif untuk menciptakan entreprenuer inovatif. Materi kursus dijelaskan dengan 20% konsep dan 80% praktik. Peserta didik boleh membawa materi latihan sendiri dari rumah untuk diselesaikan di tempat kursus.

Keunggulan lainnya adalah proses pembelajaran peserta didik tidak hanya diajarkan teknik visual di komputer, tetapi juga diajarkan praktik produksi dan selalu menanamkan jiwa entreprenuer. Untuk menjaga kualitas lulusan, setiap pertemuan peserta didik diberikan ringkasan materi dan video latihan.

Adapun materi kursus unggulan yang diajarkan di Computer Course Center adalah desain grafis, animasi dan video editting, animasi 3d, web desain, web programming berbasis framework Codeigniter, web CMS, internet marketing dan komputer administrasi bisnis perkantoran. Menariknya mteri tersebut dapat diakses pada situs https://www.computer-course-center.com

(Sumber: Harian Denpost, Kamis 21 Agustus 2014, Hal:2)

Back to top